Translate

Sunday, April 14, 2013

READING VS LFC, NGANTUK NDAN.

well, mari kita berbicara lagi tentang LFC,
yak sebuah tim yg dalam dua pekan terakhir selalu mendapat cleansheet
mari kita berikan tepuk tangan terlebih dahulu,
sebelum pada akhirnya kembali mengkritik.

dibalik hasil positif (itungannya cleansheet itu positif sih untuk barisan pertahanan)
ada dua buah hasil seri di dua game terakhir,
yaitu melawan West Ham dan yg baru saja semalem selesai,
melawan Reading di Madejski Stadium.
dalam dua pertandingan tersebut jumlah gol LFC sama dg 0,
udah cukup utk mereka yg gasuka LFC memberikan ya sedikit omongan,
contoh nya kaya gini...
jumlah gol LFC di dua pertandingan terakhir sama dengan jumlah gelar mereka musim ini,
ya anggep aja guyonan sih, lagian emang bener musim ini kita nir gelar.

yang kali ini bakal gue review (gue sih anggep tulisan gue ini review),
adalah game lawan Reading, satu aja, yg lawan West Ham ngga usah.
padahal misalkan aja kita menang semalem,
itu bakalan jadi kado yg indah banget, karena sebelum pertandingan ada minute silence,
buat mengenang kembali 96 korban tragedi Hillsborough.




hasil seri (kenapa gue hobi banget ya nyebut kata seri) lawan Reading ini berarti,
sudah dua pekan kita semua ngga melihat ada sebuah selebrasi gol,
karena memang tidak ada satu gol pun tercipta.
dan buat yg maen FPL kaya gue, apalagi yg pake Suarez dan jadi kapten, ya udah ikhlas aja,
kalo pemain LFC dapet poin normal dua, hiburannya kalo lo pake defender, cleansheet dapet +4




gue taruh dua photo minute silence sebelum pertandingan, karena menurut gue,
satu itu kurang, dan biar lebih menghormati aja sih.

------------------------------------------------------

langsung aja kita sikat review babak pertama,
ngga bakal banyak yg gue tulis untuk babak pertama,
karena ...

GUE NGANTUK,

mgkn karena saking ngga ada menarik2nya babak pertama,
serius, gue ngantuk banget, padahal posisinya gue nobar dan duduk di depan.
jadi apa yg mau gue tulis?
ngantuk itu udah mendifinisikan sebenernya menurut gue,
kalo pada babak pertama itu, tingkat membosankannya udah sampe pada level akut.
sampe2 pas jeda, gue minta kopi di tempat nobar
eh ngga ada katanya, ada nya es teh aja, soalnya biasanya ada dua option
untuk minuman yg bisa diambil pas nobar begini.




babak kedua,
sebelum masuk ke babak kedua, gue sempet liat linimasa di tuitter,
dan banyak yg mulai pesimis LFC bakal menang, firasat gue juga bilang gitu,
kalo LFC mendominasi game, tapi sampe akhir babak pertama masih goal less
ya paling buruk kalah 1 - 0, paling beruntung bakalan seri,
dan kejadian beneran apa yg gue khawatirin.

babak kedua dimulai, intensitas serangan, passing, menurut gue lebih menarik
karena mgkn setelah minum es teh, gue jadi ngga sengantuk babak pertama.
peluang demi peluang, bahkan sempet ada gol, tp Coutinho terlanjur offside duluan
pas terima umpan tarik dari Gerrard, jadinya ngga di itung.
trus ada peluang dari suarez, bola udah lewat sih dr kiper *bolanya di chip sama Suarez,
tapi di garis gawang ada yg sigap, salah satu defendernya Reading berhasil sundul bola
sehingga ngga jadi gol, sori gue ngga merhatiin nama bek nya,
yg gue inget nama pemain Reading ya cuma si kiper McCarthy no. 21,
sama Nick Shorey, itu juga karena doi pemain gue di fantasy league,
tapi sayang aja semalem bahkan doi ngga main.




klimaks kekhawatiran gue pas Hendo diganti buat masukin Downing,
gue paham, maksud komandan Brendan, doi pasti mau incer kemenangan,
tapi ... udah jelas, lini tengah di isi sama Gerrard sama Lucas doang ini riskan,
strategi ultra offensive ini (kedengeran kaya nama ultraman) pada akhirnya juga gagal,
gagal memberikan gol dan pertandingan bener2 berakhir seri.
yg berarti termasuk di kategori beruntung, karena ngga kalah
soalnya Pepe Reina sempet satu kali save atau dua ya, serangan2 balik cepat dr reading
ya yg paling berasa man to man doi sama si Hunt no 10 itu,




noh, si McCharty yg lagi oke banget semalem, di fantasy premier league catetan save di angka 12,
buanyak itu save nya, tendangan suarez dari yg ditepis sama ditangkep,
gue kasih applause buat nih kiper semalem, serius. kita juga harus apresiasi dong,
kalo misalkan emang lawan kita punya performa yg sedang oke, atau memang lebih baik
dan untuk pertandingan semalem, McCarthy lah orangnya.

mungkin worst performer buat gue semalem itu Glen Johnson,
doi maunya nyerang trus aja, dan kaya hobinya biasanya, suka cutting inside,
emang sih ngga ada yg salah seroang full back bantu penyerangan,
tp ya harus inget kewajibannya juga, sayang glenjo semalem ngga terlihat seperti itu.
saat diberi pass, dia sering out of position, dan kalau sudah maju,
terlalu lama untuk balik ke pos nya di full back kanan, dan yg lebih lagi
terlihat sekali kalau dia punya ambisi mau bikin gol.

ya sebenernya semua penyerang kita juga mau bikin gol,
tapi ini glenjo kan full back kanan, bisa lebih bijak kalo dia lebih konsen ke kewajibannya
dan jaga area nya, kalo musim depan masih maen kaya pas lawan reading ini mah
mending minta no. 9 aja ke Brendan, sapatau lu dimaenin jadi striker,
dg catatan Big Andy dijual LFC, kalo Andy balik sih jangan harap,
no. 9 udah di patenin sama doi, haha...
gue bukan ngga suka glenjo, cuma mengkritisi performanya semalem aja kok,




yaweslah,
ngga tau apa lagi yg mesti ditulis
dah, ditutup aja review ala gue ini, dan gue tetep dukung LFC lah pastinya,
kita semua mau yg terbaik buat LFC,
that's enough, tp mgkn Tuhan berkehendak lain,
yg terbaik utk LFC skg adalah ya peringkat tujuh :|

kalo kata beberapa pakde2 pendukung LFC,
LFC no. 7 inget yg terpenting kesehatanmu tetep no. 1
hehehe,
sekian dan terima kasih.

fajarrusalem,

surabaya, 2013.


No comments:

Post a Comment